<<  December 17  >>
 Mo  Tu  We  Th  Fr  Sa  Su 
      1  2  3
  4  5  6  7  8  910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
 

Kontak

Jurusan Arsitektur ITS
Kampus ITS Sukolilo
Surabaya 60111

Telp. (031) 5927290
(031) 5996972
Fax. (031) 5924301
E-Mail. Arsitektur

 

Lab03.jpg

Visi, Misi dan Tujuan Jurusan Arsitektur

VISI :


Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi Arsitektur berbasis riset, yang mengangkat keunggulan lokal dan kompetitif di tingkat Internasional.

MISI :


  • Misi Bidang Pendidikan: Menyelenggarakan Pendidikan Arsitektur berkualitas Internasional dengan Kurikulum dan Metoda Pembelajaran yang memanfaatkan kemajuan teknologi terkini  dan kearifan lokal untuk menghasilkan lulusan yang mampu berpikir kritis, kreatif, visioner dan adaptif terhadap perkembangan jaman.
  • Misi Bidang Penelitian: Melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan desain, dalam bidang Arsitektur Tropis  yang memiliki keunggulan dalam pemecahan masalah lingkungan, budaya dan kemanusiaan,  yang berkualitas internasional.
  • Misi Bidang Pengabdian Masyarakat: Menerapkan hasil karya ilmiah, teknologi dan desain dalam bidang arsitektur dengan berorientasi pada pemecahan masalah masyarakat.
  • Misi Bidang Manajemen: Melaksanakan pengelolaan Jurusan Arsitektur dengan asas: Transparansi, Akuntabilitas, Bertanggung jawab, Mandiri, dan Berkeadilan, serta mengembangkan jejaring untuk dapat bersinergi dengan perguruan tinggi, industri, masyarakat, dan pemerintah dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang arsitektur.

TUJUAN :


Melaksanakan pendidikan arsitektur yang berbasis riset yang menghasilkan lulusan dengan kemampuan kritis, kreatif, visioner, dan adaptif.

SASARAN UMUM:


Menghasilkan lulusan dengan kemampuan menerapkan dan mengembangkan  ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang Arsitektur, terutama Perumahan dan Permukiman, Arsitektur Tropis,  Arsitektur Nusantara dan Perancangan berbasis Komputer, melalui kegiatan penelitian yang berkualitas internasional.; memecahkan permasalahan di bidang keahliannya; dan menekuni kinerja profesionalnya melalui penelitian dan kegiatan akademik lainnya.

SASARAN KHUSUS
Menghasilkan lulusan yang:


  1. Mempunyai indeks prestasi kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 3 (dalam skala 4) dengan masa studi tepat waktu
  2. Mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang baik dengan skor TOEFL > 477
  3. Mempunyai kemampuan mendesiminasikan hasil pemikiran dan penelitian di bidang Arsitektur, khususnya Perumahan dan Permukiman, Arsitektur Tropis,  Arsitektur Nusantara dan Perancangan berbasis Komputer melalui kegiatan penelitian yang berkualitas internasional dalam bentuk publikasi ilmiah